Kamis, 29 November 2012

New Media Sebagai Penunjang Dalam Menekuni Hobby

Hi, sobat.. disini saya akan berbagi cerita seputar hobby yang memanfaatkan new media sebagai penunjang dalam menekuni hobby tersebut. Semua orang pasti memiliki hobby bukan?? Hobby dalam pengertian singkatnya merupakan kegiatan yang kita lakukan dimana kita menjalankannya didasari dengan rasa gemar, yang pada akhirnya kegiatan itu akan bisa seperti kebutuhan. Hobby setiap orang akan berbeda, sebagai contoh ada hobby pada olahraga seperti sepakbola, futsal, bulu tangkis,dll. Ada juga hobby yang lebih extream lagi sebagai contoh mendaki gunung dan lain sebagainya.
Tidak ada batasan untuk setiap orang memiliki lebih dari 1 hobby, dengan catatan hobby yang kitaa gemari tidak dalam hal – hal yang negatif. Sama seperti yang lain, saya memiliki berbagai macam hobby, seperti nggame, sepakbola, mendaki gunung, membaca, browsing dan lain-lain. Namun pada kesempatan ini saya akan share seputar hobby saya yang berkaitan dengan new media, contohnya seperti : hobby membaca & browsing menggunakan google (search engine), hobby shoping menggunakan toko bagus & kaskus (bisa dibilang toko online, karena salah satu kegiatannya meliputi jual beli), facebook & twitter yang sekarang ngtop di kalangan anak remaja, bahkan anak usia 13 tahun pun sudah mengenal dan orang yang dewasa di atas 50 tahun juga ada yang menggunakannya.
dengan adanya internet atau new media ini hobby akan lebih tersalurkan, salah satu kegemaran saya adalah membaca dan mencari informasi, saat ini banyak sekali contoh-contoh search Engine. Diantaranya google, bing, yahoo, ask, baidu, lycos, alltheweb, altavista dan masih banyak lagi.  Dimisalkan kita akan menggunakan seacrh enginer google yang pada saat ini paling populer dari yang lainnya. Tinggal kita masukkan alamat websitenya pada address ,sebagai  contoh www.google.com kita langsung dihadapkan pada tampilan awal google. Dan selanjutnya masukkan keyword informasi yang akan kita cari, contoh “internet” setelah itu akan mucul beberapa link yang memuat informasi tentang apa yang kita cari. Pilih dan buka link dengan cara mengkliknya . dan terakhir akan langsung terhubung dengan informasi yang kita pilih..
saya juga akan menyinggung sedikit hobby saya selain membaca dan hobby ini bukan hanya saya, lebih dari 900 juta pendaftar di dunia ini yang menggemarinya,  hobby itu adalah facebook & twitter, yang digunakan sebagai media online untuk menjalin suatu hubungan dengan banyak orang. hobby berkomunikasi dengan teman dan orang banyak ini pada awalnya hanya digunakan disekitar salah satu universitas di amerika serikat, namun seiring berkembangna zaman facebook sudah mendunia. dengan keunggulan mudah untuk digunakan meski orang awam sekalipun.. kita tinggal masuk kealamat website www.facebook.com, dan akan keatampilan awal . jika kita sebagai pengguna baru maka kita harus mendaftar terlebih dahulu dan jika kita sudah mendaftar dan mempunyai akun facebook, kita langsung saja masukkan email dan password kita. setelah itu kita langsung bisa menikmati layanan facebook ini, bisa untuk berdiskusi, berkomunikasi dengan kerabat.. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar